Pada pelajaran kali ini Anda akan mengenal makanan khas dari Thailand.

Text

ฉันอยู่สนามบินกรุงเทพ. ฉันกำลังไปประเทศอินโดนีเซีย. ฉันอยู่กับเพื่อน. ฉันกินข้าวต้มเวลา 6.00 น. ข้าวต้มราคา 35 บาท. Saya ada di bandara Bankok. Saya akan pergi ke indonesia . Saya bersama teman-teman. Saya makan bubur nasi pukul 6.00 pagi. Harga bubur nasi 35 bath.

Kosakata

1. Saya               chan- ฉัน
2. Pergi             pai-   ไป
3. Bankok          Krungtheph- กรุงเทพ
4. Bersama       yu-       อยู่
5. Makan           kin-     กิน
6. Teman-Teman     pheun- เพื่อน
7. Indonesia      indonesia- อินโดนีเซีย
8. Pukul              wela- เวลา
9. Bubur nasi      khawtom- ข้าวต้ม
10. Bath                -bath- บาท

Pertanyaan

1) (ฉันกำลังจะไปไหน) Kemana saya pergi?
a) Thailand
b) Indonesia
c) Bankok
d) Jakarta

2) (ข้าวต้มราคาเท่าไหร่) Bubur nasi berapa harganya?
a) 25 bath
b) 30 bath
c) 35 bath
d) 40 bath